PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN LOKASI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN HOTEL BINTANG DUA DI KOTA BATAM

Wasiman, Wasiman and Silitonga, Frangky and Wibowo, Agung Edy (2020) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN LOKASI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN HOTEL BINTANG DUA DI KOTA BATAM. Jurnal Cafetaria, 1 (2). pp. 64-73. ISSN 2721-0553

[img]
Preview
Text
1 agung.pdf

Download (230kB) | Preview
Official URL: https://ejurnal.universitaskarimun.ac.id/index.php...

Abstract

Perkembangan Industri perhotelan di kota Batam berkembang dengan begitu cepat dengan dicanagkanya Batam menjadi salah satu program destiniasi wisata oleh pemerintah pusat sehingga menimbulkan efek terhadap persahaan swasta untuk berlomba lomba membangun hotel sehingga persaingan terhadap kualitas pelayanan secara otomatis semakin meningkat. Dalam penelitian ini metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan cara membagikan kuesioner kepada pelanggan pelanggan hotel bintang dua di Kota Batam . Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 111 sampel. Hasil Uji R, dapat dilihat bahwa nilai Adjsuted R Square sebesar 0,730, atau sebesar 73.70%. Hal ini berarti variabel loyalitas pelanggan dapat dijelaskan oleh variabel kualitas pelayanan, variabel lokasi sebesar 73.0%, sedangkan sisanya sebesar 27.0% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak disertakan dalam penelitian ini. Hasil Uji F menyimpulkan bahwa variabel kualitas pelayanan dan lokasi berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan Hotel Bintang dua di Kota Batam

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Repository Admin
Date Deposited: 03 Mar 2024 19:01
Last Modified: 03 Mar 2024 19:01
URI: http://repository.btp.ac.id//id/eprint/6

Actions (login required)

View Item View Item