Abnur, Asman and Wibowo, Agung Edy (2023) MODERASI POTONGAN HARGA PADA PRODUK DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP NIAT BELI PELANGGAN. Jurnal Manner, 2 (1). pp. 38-53. ISSN 2828-2760
|
Text
5.pdf Download (349kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan peran potongan harga dalam memoderasi pengaruh produk dan kualitas layanan terhadap niat beli. Terdapat variabel produk, kualitas layanan dan potongan harga sebagai variabel yang menjadi stimulan bagi variabel niat beli yang merupakan variabel terikat atau variabel hasil. Obyek yang diteliti berada di sebuah kawasan yang sedang bertumbuh menjadi sebuah jalur destinasi wisata kuliner baru yang berada di Kota Batam. Sampel yang diambil berjumlah 123 responden dengan disain survey dan menggunakan teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi moderasi. Dalam penelitian ini koleksi data diperoleh melalui sebaran kuesioner. Data yang dikumpulkan telah mendapatkan uji validitas dan reliabilitas serta pengujian asumsi klasik guna mendapatkan keakuratan alat uji. Hasil penelitian menunjukkan bahwa produk berpengaruh signifikan terhadap niat beli. Kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap niat beli. Potongam harga memberikan efek dan memoderasi pengaruh produk terhadap niat beli, Potongan harga memberi efek dan memoderasi pengaruh kualitas layanan terhadap niat beli.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Repository Admin |
Date Deposited: | 03 Mar 2024 19:05 |
Last Modified: | 03 Mar 2024 19:05 |
URI: | http://repository.btp.ac.id//id/eprint/18 |
Actions (login required)
View Item |